Jodoh itu Jorok : Cerita Teman Saya

Entah siapa yang pernah bilang ke gue beberapa tahun lalu, “jodoh itu jorok yi. Bisa ketemu di jalan, warnet, wc umum, mungkin juga waktu lo kecemplung di got.” Bukan, bukan berarti bakal jodoh sm kecoak,tikus atau sm makhluk-makhluk nasty lainnya, lebih tepatnya maksud dari temen gue ini adalah kita bisa ketemu jodoh kita dimana aja….

Puisi: MANU

Kata mereka manusia itu makhluk spesial Karena kami ini berakal Katanya manusia itu makhluk suci Karena kami punya hati Nabi Besar berkata “Sebaik-baiknya manusia adalah mereka yang berguna” Seribu khalifah menyetujui Walaupun banyak yang tak mengetahui arti dari guna tadi Semua mencoba mencari jawaban Walau tak jarang salah pertanyaan Kami ini manusia Manusia adalah kami…

Sometimes We Just Can’t Choose

Sometimes we can’t choose Who we love Who we want to spend our life with Sometimes we just can’t choose the situation we are involved in Sometimes you just got there to the place where you always want to be without having to choose when Sometimes we can choose the being But on timing, we…

Tentang Apa yang Seharusnya (2)

Keimanan, Aksi dan Reaksi  Kaya nama band ya? Iya, band-nya si Mangap namanya Aksi Reaksi. Bagus band-nya. Cuma udah ga tau kemana. Si Mangapnya juga sibuk jual rumah sih sekarang. ANYWAY… Belajar mengenal diri sendiri dekat kaitannya dengan keimanan seseorang. Malu sebenernya ngomongin keimanan. Karena pengetahuan gue masih cetek banget kaya kolam renang di Rempoa…

Tentang Apa yang Seharusnya (1)

Beberapa waktu lalu gue sama beberapa teman ngobrolin tentang hidup. Lyfe kalo kata anak jaman sekarang. Gue masih anak jaman sekarang sih. Cuma udah gak ‘sekarang-sekarang’ banget aja. Tercetuslah satu kalimat dari salah seorang teman “kadang gue ngerasa apa yg gue mau kadang itu kebentuk karena society” Nel juga, pikir gue. Waktu menginjak umur 26…

PUISI: On Being Different

Years to years we all blinkin’ To everyone we stare being so different Years to years we draw our path Whichever way that makes us feel great Each of us has different angles Just pick one for you to show Hide the weirdest, Don’t show the low Cos’ what everyone wants is for you to glow…

PUISI: Pilu itu Bisu

Dan bukan asmara rasanya jika tak bisa menyesapkan hangat Pikiranku penuh menyulut sumbu Lalu lima menit berlalu jam dinding menatapku Bergurau mengisi desah Cermin berkata lupakan semua Kita tak akan pernah jadi apa-apa Satu tambah satu dan semua teorimu Tak berjarak rasanya Ingin kuteriakkan semua sendu Tapi pilu tak pernah punya bunyi Kau yang paling…

PUISI: Saran Saya

Sebaiknya memang tidak menyalahkan hidup. Tapi coba lihat kaca, klarifikasi, dan koreksi. Sebaiknya memang tidak menyalahkan rasa. Tapi sadari keputusannya. Sebaiknya memang tidak membawa terlalu banyak emosi, Apalagi dijajarkan semua di atas meja. Jakarta Selatan, Desember 2014.

PUISI: Perempuan Penipu

Perempuan itu manipulatif Jangankan laki-laki, dirinya saja pintar ia bohongi Sampai kadang lupa yang benar itu yang mana. Perempuan itu manipulatif Wajahnya ada seribu Kau tinggal pilih wajah mana yang kau mau. Pasti akan dia beri. Perempuan itu manipulatif Susah dipercaya. Kalau yang diinginkan tak juga ada. Perempuan itu manipulatif Kalau keadaan terlalu banyak memberi mimpi Kalau yang…

Puisi: Ssst…

Jangan bicara. Karena rasa datang dari suara. Bukan dari rupa. Jangan bicara. Karena cinta datang dari kata. Bukan hanya dari mata. Jangan bicara. Diam menjadi lebih baik untuk kita. Sampai nanti hati menyiapkan dirinya. Sampai nanti mulut diharuskan melaksanakan tugasnya. Untuk sekarang, Sampai nanti. Duren Tiga, July 2015

(Re)searching for Love & Relationship

People usually give me that “what the fuck” or “oh pity this girl” look everytime I told them that I have a big curiosity and passion about love and relationship.
Well what can I say, I’ve been in love with love since high school.

PUISI: Teruntuk Rindu

Hai rindu, Cuma kamu yang tau rasanya Biru yang memekat Cahaya yang memudar Seperti tak ada gunanya membuka pintu Yang kutunggu tak kunjung datang, Kamu. Seharusnya aku rekam semua Percakapan kita semalam suntuk Tentang bagaimana seharusnya laki-laki mencinta Dan bagaimana wanita selalu menjadi yang paling perasa Seperti tak punya logika Dan mulailah kita bergaduh tentang…